Valverde Sebut Messi Tetap Tampil Tenang Meski Dikawal Ketat Girona


Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyebut Lionel Messi tetap tampil tenang dan bagus meski dikawal ketat oleh pemain Girona.

Barca bertandang ke markas Girona pada jornada enam La Liga di Montilivi, Minggu (24/09) dini hari WIB. Sejak awal pertandingan, La Pulga langsung mendapatkan marking alias pengawalan ketat dari pihak lawan.

Messi sendiri memang berhasil diredam. Ia tak bisa mencetak gol di pertandingan tersebut.

Meski demikian, Valverde tidak merisaukannya. Ia justru melihat bahwa situasi itu justru bisa memberikan keuntungan kepada Blaugrana.

"Man-marking Messi? Itu bisa terjadi, tapi juga benar bahwa ini membuat saat-saat ketika ia bisa menarik pemain yang menjaganya keluar dari posisinya dan memanfaatkannya," ujar Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Messi mendatangi saya di menit ke 10 untuk menanyakan bagaimana saya ingin ia berhadapan dengan pemain yang mengawalnya. Messi tampil dengan baik, ia bermain tenang dan membantu tim," terangnya.

Meski Messi tak bisa mencetak gol, akan tetapi Barca tetap bisa menang dengan skor telak 0-3. Gol pertama Barca tercipta melalui bunuh diri Aday Benitez dan Gorka Iraizoz sementara gol ketiga dihasilkan oleh Luis Suarez.

Eks pelatih Athletic Bilbao tersebut lantas memberikan sedikit keterangan terkait sang kapten Blaugrana, Andres Iniesta. Gelandang 33 tahun tersebut dijadikan sebagai starter dan kemudian ditarik keluar di menit 80 dan digantikan oleh Denis Suarez.

"Iniesta? Ia telah menjadi sosok krusial dalam sejarah Barcelona dan tetap demikian bagi kami," tegasnya.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.120.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.600.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.200.000