Juventus, Bayern, dan Madrid Bantu Barca Balas Dendam ke PSG?


Belanja besar-besaran yang dilakukan PSG pada musim panas ini nampaknya membuat para raksasa Eropa gerah. PSG melakukan dua pembelian besar yang nilainya sungguh fantastis, mencapai 400 juta euro.

PSG membajak Neymar dari Barcelona dengan nilai buyout sebesar 222 juta euro. Mereka kemudian membeli pemain muda yang tengah bersinar; Kylian Mbappe dengan harga yang diperkirakan mencapai 180 juta euro. Artinya, Neymar dan Mbappe menjadi dua pemain termahal dunia saat ini.

Barcelona dan La Liga lantang bersuara meminta agar PSG dihukum karena melanggar aturan Financial Fair Play. Namun tudingan ini tak bisa dibuktikan karena PSG mendapatkan Neymar secara gratis. Yang membayar biaya pemutusan kontrak Neymar di Barcelona adalah perusahaan induk PSG; Qatar Sports Investment.

Barcelona sendiri meminta bantuan kepada La Liga, UEFA dan klub-klub besar Eropa agar PSG setidaknya dihukum atas belanja besar mereka itu. Meski terkesan diam di depan media, ternyata klub-klub besar Eropa menuruti permintaan bantuan Barcelona untuk 'menghukum' PSG.

Klub-klub berpengaruh Eropa yang menjadi pemimpin European Club Association (ECA) ternyata melobi UEFA. Juventus, Bayern Munchen, dan Real Madrid meminta UEFA untuk menekan PSG karena belanja mereka dinilai sudah membuat harga pemain mengalami inflasi tak terkendali. UEFA pun menurut.

Menurut El Pais, UEFA mendekati PSG, memberikan peringatan sekaligus ancaman kepada PSG. Jika PSG tidak menjual pemain mereka sampai mendapatkan uang transfer dalam jumlah tertentu, PSG akan dicoret dari Liga Champions musim 2018-19. PSG sendiri sebenarnya masih dalam pengawasan UEFA karena pelanggaran aturan FFP yang pernah mereka lakukan.

PSG pun terpaksa bertindak dan menghubungi agen delapan pemain mereka: Angel Di María, Javier Pastore, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Julian Draxler, Hatem Ben Arfa, Serge Aurier dan Thiago Silva. Nasser Al-Khelaifi mengatakan kepada para agen itu bahwa para pemain itu bisa dijual.

Tentu PSG tidak berniat melepas semua pemain itu, hanya beberapa saja yang bisa dilepas. Yang terjual kemudian adalah Matuidi ke Juventus dan Serge Aurier ke Tottenham. Uang sekitar 45 juta euro yang didapat PSG dari transfer itu dinilai sudah cukup untuk menghindarkan mereka dari hukuman, dan UEFA hanya akan 'menyelidiki' mereka.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.120.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.600.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.200.000