5 Pemain Yang Sekedar Numpang Lewat di Barcelona


Ada banyak pemain hebat yang pernah memperkuat Barcelona dan akan tercatat dalam buku sejarah klub. Nama-nama tenar seperti Ronaldinho, Xavi hingga Lionel Messi tentu saja tak akan pernah dilupakan oleh para pendukung setia Blaugrana.

Namun, di antara para superstar yang pernah menghiasi Camp Nou, terselip pula nama-nama yang hanya sekedar numpang lewat. Beberapa di antaranya bahkan hanya sempat mencicipi kesempatan bermain beberapa kali.

Tak ayal, nama mereka seakan terlupakan. Siapa saja kah mereka? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

- Juan Roman Riquelme

Juan Roman Riquelme punya karir yang cemerlang di Boca Juniors dan Villarreal, namun kiprahnya di Barcelona sering terlupakan. Riquelme pindah dari Boca Juniors ke Eropa bersama Barcelona pada November 2002.

Pada saat itu biaya transfernya mencapai 10 juta euro dan sebelum dia mendarat di Spanyol, ternyata sang adik diculik. Ketika masalah tersebut selesai, Riquelme ternyata tidak terlalu disukai oleh Louis Van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu menyebut ada kepentingan di balik transfer Riquelme ke Barcelona. Van Gaal kemudian memilih menempatkan Riquelme di sayap dan akhirnya sang pemain tak pernah bisa menunjukkan permainan terbaiknya di klub.

Villarreal memanfaatkan situasi tersebut. Riquelme kemudian didatangkan Villarreal dengan status pinjaman sebelum statusnya berganti permanen.

- Simao

Pemain lainnya yang menjadi korban di bawah kepemimpinan Louis van Gaal, kiprah Simao di Barcelona sangat singkat. Datang pada musim panas 1999 dengan biaya sekitar 11 juta pounds, ia berduet dengan rekan senegaranya Luis Figo saat Barca menempati posisi kedua di belakang tim Deportivo La Coruna.

Pada 2000, Simao mencetak gol dalam pertandingan El Clasico saat Figo menjadi sasaran kemarahan fans Blaugrana saat kembali ke Camp Nou dengan seragam Madrid. Namun, setelah itu karirnya di Barcelona kian meredup.

Van Gaal jarang memainkan Simao dan sang pemain ingin kembali ke Sporting Lisbon. Pada akhirnya, Simao pindah ke klub rival Benfica dan sekaligus mengakhiri periode buruknya di Barcelona.

- Ricardo Quaresma

Banyak yang sudah melupakan kalau Ricardo Quaresma pernah berseragam Barcelona. Dengan hanya 22 penampilan, Quaresma hanya bertahan satu musim di Barca.

Quaresma juga mengakhiri karirnya bersama Barcelona dengan buruk. Ia mendapatkan cedera sehingga tidak bisa mengikuti Euro U-21 tahun itu dan hubungannya dengan Frank Rijkaard memburuk.

Pelatih asal Belanda itu memainkan Quaresma sebagai sayap kiri dan tidak sukses. Sang pemain juga mengeluhkan minimnya menit bermain di bawah asuhannya.

Quaresma kemudian mengatakan tidak mau bermain lagi untuk Barcelona selama Rijkaard masih berada di klub. Pemain Portugal itu akhirnya kembali ke negaranya bersama Porto.

- Jari Litmanen

Jari Litmanen merupakan anak buah Louis Van Gaal di Ajax dan pelatih asal Belanda itu membawanya ke Barcelona pada tahun 1999. Sayangnya, kiprah Litmanen di Barcelona tidak banyak diingat lantaran sering diganggu cedera dan nasibnya semakin tidak jelas setelah kepergian Van Gaal.

Van Gaal menjalani musim yang buruk dan meninggalkan Camp Noun dalam kondisi berantakan. Pelatih baru Llorenc Serra Ferrer datang dan sama sekali tidak menaruh perhatian kepada Litmanen, terutama saat Rivaldo mulai menjadi bintang di Barcelona.

Rivaldo mengambil nomor punggung 10 dari Litmanen dan pemain Finlandia itu dibekukan sampai hijrah ke Liverpool pada Januari 2001.

- Maxi Lopez

Pada Januari 2015, Barcelona merekrut Maxi Lopez dari River Plate dengan biaya 6,2 juta euro setelah Henrik Larsson mengalami cedera.

Dia memulai karirnya di klub dengan luar biasa tapi hal itu tak berlangsung lama. Lopez mencetak gol pada debutnya untuk Barca dari bangku cadangan dalam pertandingan Liga Champions melawan Chelsea.

Lopez hanya membuat 13 penampilan di liga dan tidak pernah menjadi pemain inti Barcelona meski mencetak satu gol lagi melawan tim gurem Zamora dalam ajang Copa del Rey.

Lopez kemudian dipinjamkan ke Real Mallorca dan ternyata juga tidak sukses di sana. Ia kemudian mengakhiri karirnya di Barcelona dengan bergabung klub Rusia FC Moscow.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.115.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.575.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.300.000

Untuk mendaftar,cukup klik gambar dibawah ini: