Wajah Baru Barcelona dalam Rezim Ernesto Valverde



Betapa Barcelona melaju sangat meyakinkan musim ini di bawah pelatih baru Ernesto Valverde. Mereka menjadi pemimpin klasemen La Liga sementara dan tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Setelah menang atas Athletic Bilbao akhir pekan lalu, klub Catalan tersebut kini berada di peringkat pertama mengantongi 28 poin pada pekan ke-10. Dengan juara bertahan, Real Madrid, mereka sudah berjarak delapan poin. Dengan demikian, Barca sangat favorit menjadi juara La Liga musim ini.

Berbicara peluang juara di awal musim memang terdengar prematur. Namun faktanya dalam sejarah La Liga, hanya Barca dan Valencia yang pernah mengejar ketertinggalan 8 poin dari peringkat pertama kemudian menjadi juara.

Barca Sempat Diragukan

Pada awal musim ini, Barca sempat diragukan bisa menjadi juara setelah mengalami sejumlah masalah. Di akhir musim 2016/2017 kemarin, Barca  kehilangan Luis Enrique yang tidak bersedia memperpanjang kontraknya. Valverde kemudian ditunjuk untuk menjadi suksesornya.

Di bawah pelatih 53 tahun tersebut, dua laga resmi perdana Barca pada musim 2017/2018, dihantui dengan kekalahan mengenaskan ketika menghadapi Real Madrid dalam merebutkan Piala Super Spanyol. Ya, mereka kalah dengan agregat 5-1, kalah 1-3 di kandang dan kalah 2-0 dalam laga tandang.

Ditinggalkan Neymar yang pilih bergabung dengan PSG juga menjadi pukulan berat tersendiri bagi Barca. Setelah kepergiannya, Barca dinilai tak mendapatkan pemain sepadan dengan pemain asal Brasil tersebut. Setelah itu, Barca mendatangkan pemain Borussia Dortmund yang kontroversial, Ousmane Dembele. Dan pembelian Paulinho dari Guangzhou Evergrande hanya mendapat cibiran belaka.

Tapi Barca menjawab semua keraguan itu lewat performa di atas lapangan.

Singkat cerita, setelah kalah dari Madrid, Barca tak pernah mengalami kekalahan sepanjang 14 pertandingan yang sudah dijalani di semua kompetisi musim ini. Selalu menang bahkan, hanya sekali imbang saat bertemu dengan Atletico Madrid dalam laga tandang di La Liga.

Ini adalah start terbaik Barca dalam satu dekade terakhir setelah Barca menjadi juara pada musim 2012/2013. Tak pelak, maka Barca musim ini memiliki peluang sangat besar untuk menjuarai La Liga. Apalagi Real Madrid yang biasanya menjadi pesaing terberat bagi Barca tengah terseok di awal-awal musim ini.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.120.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.600.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.200.000

Untuk mendaftar,cukup klik gambar dibawah ini: