Fanatisme Ronaldo vs Messi Berlanjut ke Via Vallen vs Nella Kharisma


Di dunia sepakbola ada dua nama pemain jempolan yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pemain ini sama-sama bermain di La Liga namun di klub yang berbeda. Dan kedua pemain tersebut memiliki fans yang fanatik.

Di dunia dangdut muncul fenomena baru setelah hadirnya dua penyanyi cantik yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma. Dengan dasar masing-masing, dua biduan tersebut juga memiliki fans yang fanatik.

Fanatisme pada Ronaldo dan Messi

Jika menghitung jumlah fans berdasarkan media sosial, Ronaldo lebih tenar dibanding Messi. Ronaldo memiliki pengikut sekitar 120 juta di Facebook sementara Messi memiliki jumlah follower sebanyak 87 juta.

Pada tahun 2017 ini, Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria versi FIFA. Pemilihan ini berdasarkan jumlah voting yang melibatkan kapten dan pelatih timnas dan jurnalis sepakbola di seluruh dunia yang tergabung dalam organisasi FIFA.

Ronaldo menang telak atas para pesaingnya. Pemain 32 tahun asal Portugal tersebut mengantongi jumlah suara sebanyak 42,16 persen. Messi di urutan kedua mengumpulkan jumlah suara sebanyak 19,25 persen. Sementara Neymar di urutan ketiga punya 6,97 persen suara.

Namun demikian, tidak semua sepakat bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Bagi pendukung Messi, pemain asal Argentina itu tetap yang terbaik meskipun musim lalu hanya memberi gelar Copa del Rey untuk Barcelona.

Faktanya musim lalu Messi memang lebih produktif dari Ronaldo. Messi mengumpulkan 54 gol dan memberikan 12 assist bersama Barca dalam 52 penampilan di semua kompetisi. Penampilan apik Messi berlanjut hingga musim ini dan telah mencetak 15 gol dari 14 penampilan. Pemain 30 tahun tersebut juga menjadi pahlawan ketika menyelamatkan Timnas Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Sementara itu Ronaldo yang sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu mengumpulkan 42 gol dan 12 assist dari 46 penampilan di semua kompetisi.  Lalu di musim baru ini, Ronaldo baru mencetak tujuh gol dari 10 penampilan.

Perdebatan siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo tak berhenti meskipun sudah ada penghargaan dari FIFA. Kubu Messi menuding Ronaldo tak pantas menyandang gelar pemain terbaik dunia karena dinilai memiliki skill tak lebih baik dari Messi. Mereka mengatakan Ronaldo banyak mencetak gol sebab sering mendapat hadiah penalti sehingga mereka menyebut mantan pemain Manchester United tersebut ‘Penaldo’.

Kubu Ronaldo yang tak terima akan membalas bahwa Messi memang tak pantas menjadi pemain terbaik dunia. Messi dikatakan hanya bisa sukses di Barcelona saja. Jika bermain di tim lain, dipercaya Messi tak akan bersinar seperti sekarang. Contohnya ketika bermain di timnas senior Argentina, Messi terbukti masih nirgelar hingga sekarang. Sementara itu, Ronaldo sudah bisa sukses di berbagai klub termasuk di Manchester United dan sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Eropa pada 2016 lalu.

Ronaldo dinilai pantas menjadi pemain terbaik dunia juga karena sisi humanisnya di luar lapangan. Seperti yang diketahui, Ronaldo memang sering menunjukkan kemurahan hatinya pada umat manusia di seluruh dunia yang nasibnya kurang beruntung. (Baca: 886 Kebaikan Cristiano Ronaldo untuk Manusia dan Alam)

Jika melihat sisi humanis, Messi sebenarnya juga tak kalah. Ingat dengan bocah asal Afganistan, Murtaza Ahmadi, yang mengenakan jersey kantong plastik dengan bertuliskan 'Messi'? Tak lama setelah fotonya viral, Messi berkenan menemui bocah tersebut. Messi lalu menggendongnya dan mengajak bocah tersebut masuk ke lapangan ketika Messi akan menjalani pertandingan.

Lalu siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo? Perdebatan pun terjadi.

Perdebatan itu bisa berlangsung berhari-hari baik di media sosial maupun di warung-warung kopi. Belum selesai perdebatan soal Messi dan Ronaldo, lalu sekarang berlanjut pada perdebatan siapa yang terbaik antara Via Vallen dan Nella Kharisma.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.120.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.600.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.200.000

Untuk mendaftar,cukup klik gambar dibawah ini: