Cedera Dembele Karena Stress di Barca?


Cedera hamstring yang membuat Ousmane Dembele absen selama empat bulan bisa jadi muncul karena stress yang ia rasakan usai pindah ke Barcelona, menurut dokter yang menangani pemulihannya.

Dembele mencatat start yang cukup bagus di Barca, dalam dua laga perdana yang ia mainkan. Namun pemuda 20 tahun dipaksa meninggalkan lapangan di debut penuhnya di La Liga, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 atas Getafe di 16 September.

Sang winger sempat coba untuk melakukan back-heel di babak pertama, namun ia lantas justru merasakan masalah di hamstring-nya.

Konfirmasi dari pihak klub mengatakan bahwa sang pemain akan absen hingga Januari, dan meski Dembele kemudian mengklaim di media sosial bahwa ia akan kembali lebih cepat dari itu, Dr Sakari Orava - ahli cedera otot yang menanganinya - justru mengatakan sebaliknya.

"Untuk saat ini pemulihan Dembele berjalan bagus. Saya terus berhubungan dengan Dr Pruna, yang bertugas mengirimkan saya laporan soal kondisi Dembele, dan sekarang semuanya baik-baik saja," tuturnya di Mundo Deportivo.

"Dia, sama seperti pemain muda lainnya, sangat optimis, namun saya lebih memilih berhati-hati."

"Mungkin dia sebelumnya sudah merasakan sakit namun tidak mengatakannya. Tekanan yang ia rasakan usai transfernya ke klub juga bisa ikut mempengaruhi cederanya."


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000