Hasil Pertandingan Girona vs Barcelona: Skor 0-3


Barcelona semakin nyaman berada di puncak tertinggi klasemen sementara La Liga, usai menang 3-0 atas Girona di Montilivi (24/9).

Dua gol tim tamu terjadi lewat bunuh diri Aday Benitez dan Gorka Iraizoz. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Luis Suarez.

Laga berjalan 11 menit, Girona meluncurkan tembakan jarak jauh yang sempat berbelok arah, membuat Marc-Andre Ter Stegen sempat salah langkah. Namun sayang bola masih melebar.

Barca hampir kebobolan di menit ke-13. Memanfaatkan lemahnya penjagaan para bek lawan, Douglas Luiz melepaskan tembakan dari sudut kotak penalti. Ter Stegen menepis usaha tersebut dengan baik. Kiper Jerman juga menunjukkan refleks sempurna dengan menghadang upaya Olunga memanfaatkan bola rebound.

Menit ke-16, Lionel Messi melakukan eksekusi tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh, namun masih mampu ditepis oleh kiper lawan.

Semenit berselang Barcelona akhirnya sukses mencetak gol. Menerima umpan tendangan sudut, Jordi Alba melepas tembakan voli keras. Bola sempat membentur Benitez, sebelum masuk ke gawang tuan rumah.

Aleix Vidal hampir mendapat peluang matang usai berlari menyambut umpan terobosan rekannya, namun Iraizoz keluar dari sarangnya untuk menghalau bola di menit ke-33.

Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Barca berhasil membuat gol kedua. Vidal melepas umpan back heel di dalam kotak penalti. Bola mengarah ke Suarez, yang kemudian melakukan dummy menawan hingga memaksa Iraizoz membuat gol bunuh diri.

Memasuki menit ke-54, Olunga berdiri bebas dan melepaskan tandukan keras. Namun bola mengarah tepat ke Ter Stegen dan masih bisa diamankan sang penjaga gawang.

Barcelona menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-69. Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat, memanfaatkan umpan cantik Sergi Roberto.

Hingga wasit meniup peluit terakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga, unggul empat poin dari runner-up Atletico dan tujuh dari rival abadi mereka - Real Madrid.

Susunan Pemain Kedua Tim

Girona: Iraizoz, Juanpe, Espinosa, Ramalho, Maffeo, Aleix Garcia, Pons, Benitez (69' Mojica), Portu, Douglas Luiz, Olunga (60' Kayode).

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Mascherano, Umtiti, Alba, Rakitic, Paulinho (67' Busquets), Iniesta (80' D. Suarez), Vidal (81' Gomes), L. Suarez, Messi.

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 3-4
Tembakan melenceng: 9-4
Penguasaan bola: 40% -60%
Tendangan sudut: 9-3
Offside: 4-14
Pelanggaran: 21-5
Kartu kuning: 3-0.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000