Dukung Referendum Lagi, Pique Tetap Masuk Timnas Spanyol


Gerard Pique kembali menunjukkan dukungan untuk kemerdekaan Catalonia dari Spanyol. Meski begitu, pelatih Julen Lopetegui masih tetap memberi tempat kepada Pique dalam skuat timnas Spanyol.

Pada tengah pekan, Pique secara terbuka kembali menyuarakan dukungan kemerdekaan Catalonia. Dalam salah satu cuitannya di akun twitter miliknya, pemain belakang Barcelona menyerukan kepada warga Catalonia untuk ambil bagian dalam referendum.

Referendum kemerdekaan Catalonia dari Spanyol sendiri akan dilakukan pada akhir pekan ini. Jadi, wajar jika sikap Pique dinilai sangat beresiko. Apalagi, selama ini dia kerap mendapat sambutan buruk dari fans Spanyol.

"Pique akan berlatih bersama kami dan saya tidak bisa mengatakan apapu tentang itu [dukungan Pique pada referendum Catalonia]," kata Lopetegui.

"Pique telah memberikan semuanya saat dia bergabung dan bermain untuk Spanyol. Saya tidak ragu dengan komitmen Pique di sini," sambung mantan pelatih Porto ini.

Alih-alih pusing memikirkan, Lopetegui justru menilai hal tersebut hanya sebagai sebuah pengalihan isu. Menurutnya, isu yang menyangkut Pique tidak lebih dari usaha untuk membuat tim asuhannya hilang fokus jelang laga lawan Albania dan Israel.

"Kami tidak akan membiarkan apapun atau siapapun mengalihkan perhatian kami dari laga ini," tegas Lopetegui.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.115.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.575.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.300.000