Jordi Alba: Barca Lebih Baik Tanpa Neymar


Kepergian Neymar ke PSG dinilai telah meninggalkan lubang besar dalam permainan Barcelona pada musim 2017/18 ini. Tapi, hal tersebut dibantah oleh salah satu pemain kunci Barca yakni Jordi Alba.

Menurut Alba, Barcelona justru bermain lebih bagus tanpa Neymar. Pemain belakang berusia 28 tahun tersebut, Barca bisa bermain lebih lepas tanpa Neymar. Ada lebih banyak pemain yang bisa berkreasi dan menunjukkan kemampuannya.

"Neymar adalah pemain yang hebat. Tapi karena kondisi dan perasaan dia memilih untuk pindah," buka Alba.

"Pada akhirnya, masih banyak lagi pemain-pemain kami mampu melakukan pekerjaan dengan lebih baik dan saya senang dengan pekerjaan para pemain yang kami miliki saat ini," sambung Alba dikutip dari Mundo Deportivo.

Tidak hanya baik untuk tim, Alba juga merasa bahwa kepergian Neymar jadi lebih baik untuknya.

Eks pemain Valencia ini mengaku kini bisa bermain dengan lebih bebas saat membantu penyerangan. Alba tidak perlu lagi punya kewajiban untuk menyuplai bola pada Neymar. Ia bisa bergerak dengan ruang yang lebih luas.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya memiliki lebih banyak ruang untuk berlari dan jujur saya, itu lebih baik untuk saya. Saya mendapatkan rasa percaya diri lagi dengan lebih banyak ruang di sisi kiri," ucap Alba.

Alba musim ini memang bermain dengan lebih agresif saat menyerang. Pilar timnas Spanyol sejauh ini sudah memberi kontribusi empat assist untuk Barca. Jumlah tersebut sama dengan yang sudah dikoleksi oleh Lionel Messi.


Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.120.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.600.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.200.000

Untuk mendaftar,cukup klik gambar dibawah ini: