Sempat Berpikir Pensiun, Ini Alasan Pique Tetap di Timnas Spanyol


Gerard Pique mengakui bahwa dirinya sempat berpikir untuk pensiun dari karir bersama timnas Spanyol. Namun, Pique urung melakukan niat tersebut karena masih punya komitmen yang tinggi pada Spanyol.

Pique selama ini kerap jadi sasaran caci maki para pendukung timnas Spanyol. Bukan karena penampilan yang buruk di atas lapangan. Ia menjadi sasaran kebencian fans Spanyol karena alasan pilihan politis.

Pemain Barcelona selama ini dikenal sebagai pendukung gerakan kemerdekaan Catalunya dari Spanyol.

"Saya telah mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas. Anda harus punya pilihan, tapi setelah saya berpikir, saya yakin bahwa tetap bermain adalah yang terbaik," ucap Pique dikutip dari Soccerway.

Bukan hanya soal komitmen, Pique mengaku bahwa, jika menyerah, maka ia kalah dengan para pembencinya. Pemain berusia 30 tahun tidak ingin kalah dari para pembencinya karena ia tahun timnas dan rekan-rekannya selalu memberi dukungan penuh.

"Anda tidak boleh menyerah hanya karena orang bersiul. Teman-teman saya di tim mendukung saya tetap bertahan. Saya tidak ingin keluar dari pintu belakang dan membuat hal seperti ini menjadi buruk," tandas Pique.

Pique baru-baru ini bahkan ikut ambil bagian dalam pemungutan suara referendum kemerdekaan Catalunya. Pique termasuk 90 persen pemilih yang mendukung Catalunya merdeka. Tapi, eks Manchester United mengaku masih punya komitmen di timnas Spanyol.


-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000