Valverde Akui Sengaja Cadangkan Suarez


Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku bahwa ia memang sengaja tidak memainkan Luis Suarez pada laga melawan Eibar, Rabu (20/9) dini hari. Hal itu dilakukan agar Suarez mendapatkan waktu istirahat.

Suarez secara mengejutkan memang tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat Barca menang 6-1 atas Eibar di pekan ke-5 La Liga 2017/18. Penyerang asal Uruguay ini bahkan juga tidak tampil sebagai pemain pengganti.

Pada laga yang digelar di Camp Nou, Valverde memilih untuk menurunkan Lionel Messi, Denis Suarez dan Gerard Deulofeu sebagai trisula di lini depan Barca.

"Saya rasa itu [tidak bermain lawan Eibar] justru akan baik untuk Suarez," ucap Valverde seperti dikutip dari Soccerway.

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang tidak sedap ihwal absennya Suarez. Eks pemain Liverpool sengaja dicadangkan karena mengalami kelebihan berat badan. Tapi, Valverde memastikan bahwa kondisi Suarez baik-baik saja.

"Suarez merasa baik-baik saja dengan ini dan saya menyimpulkan bahwa kondisinya juga baik. Jika dia sudah mendapat waktu istirahat sebentar, kami berharap ini bisa membantunya dalam segala hal," harap Valverde.

Suarez sendiri memulai musim 2017/18 ini dengan cara yang tidak terlalu impresif. Pemain berusia 30 tahun sempat mengalami cedera lutut. Sejauh ini, ia baru mencetak satu gol di La Liga. Tertinggal jauh dari Messi yang sudah mencetak 9 gol dari lima laga saja.

Dapatkan Promo Deposit awal Khusus Sbobet Sebesar :

-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000